10 Kaca Film Mobil Terbaik, Tips dan Fungsi Terlengkap

Buat kamu yang menggunakan mobil, pasti ingin memiliki kaca film mobil terbaik untuk kendaraan tercinta. Akan tetapi, tentunya dalam memilih perlengkapan mobil, tentu harus mengetahui tentang berbagai seluk beluk perlengkapan tersebut. 

Kaca film mobil terbaik sebenarnya bisa kamu dapatkan di daerah terdekat tempat tinggal? Pada dasarnya, terdapat sejumlah level kepekatan pelapis kaca mobil yang bisa kamu tentukan. Seperti level kepekatan 40 persen, 60 persen sampai 80 persen. 

Selain itu, kamu pun bisa menentukan pelapis kaca mobil yang pas dengan kebutuhan mobil yang kamu miliki. Sebenarnya, banyak merk kaca mobil terbaik yang bisa kamu gunakan. Berikut ini adalah daftar kaca mobil terbaik disertai tips serta fungsi dari perlengkapan tersebut:

Fungsi Kaca Film Mobil

Pada dasarnya, fungsi kaca film tidak hanya menghalau sinar matahari agar tidak menyilaukan mata kamu. Akan tetapi, terdapat sejumlah fungsi lain dari pelapis kaca mobil yang ternyata sangat berguna untuk melindungi mobil kamu.

Baca Juga: Mengatasi Suspensi Mobil Daihatsu Sirion Keras Seperti Gerobak

Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik yang Bisa Dibeli di Bengkel Terdekat

Ketika pertama kali membeli mobil, sebenarnya mobil tersebut sudah dilengkapi dengan pelapis kaca. Akan tetapi, biasanya kaca film mobil bawaan tidak memiliki kualitas yang terbaik. Hal ini yang membuat kebanyakan pengguna mobil mengganti pelapis kaca bawaaan mereka. Tentunya, dengan begitu, kamu bisa menjamin keamanan kaca mobil kesayangan kamu.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah berapa persen kaca film mobil yang terbaik? Ternyata, ada banyak merk pelapis kacal film dengan berbagai tingkatan kepangkatan dan kekuatan yang berbeda-beda. Nah, kalau kamu mau tahu merk apa saja kaca film yang terbaik dan sesuai dengan mobil kamu, bisa langsung simak rekomendasinya di bawah ini!

3M

Kaca film mobil terbaik pertama yang direkomendasikan adalah 3M. Sejak 1966, 3M sudah dipercaya menjadi pelapis kaca mobil dengan kualitas yang mumpuni dan mampu melindungi kaca mobil kamu. Tidak hanya itu, kekuatan kaca mobil 3M ini bisa menolak panas sampai 95 persen

Tidak hanya itu, 99 persen kaca ini bisa menghalau sinar buruk ultraviolet, hal inilah yang menjadi unggulan pelapis kaca mobil 3M. Dengan demikian, bisa melindungi pengemudi maupun penumpangnya dari paparan sinar yang buruk untuk kesehatan. Tidak hanya melindungi kaca luar, pelapis kaca mobil 3M ini mampu melindungi bagian interior dengan baik sehingga tetap awet.

Soal variasi, kaca film mobil 3M memiliki beberapa tipe. Mulai dari Black Beauty vs Crystalline. Kedua tipe ini memiliki kualitas yang baik, namun tetap disesuaikan kebutuhan mobil kamu. Soal harga, tipe Crystalline cukup dibanderol seharga Rp1.500.000 sampai Rp2 jutaan. Sedangkan, untuk pelapis kaca mobil 3M Black Beauty merupakan yang paling terjangkau yaitu hanya dengan harga Rp550.000 sampai Rp585.000.

Mengapa harga kaca mobil 3M disebut terjangkau? Sebab, kualitas yang ditawarkan sebanding dengan apa yang kamu keluarkan. Sehingga, kamu pun tidak perlu khawatir dengan kualitas yang buruk dari merk ini. Bahkan, 3M berani memberikan garansi selama 5 tahun, hal ini membuktikan bahwa pelapis kaca mobil terbaik ini berani memberikan jaminan kualitas yang terbaik di kelasnya.

V-KOOL

V-Kool adalah salah satu merk kaca film mobil terbaik yang bisa kamu pilih. Sebab, pelapis kaca mobil V-KOOL ini mempunyai nilai TSER 55 persen. Serta, memiliki visible light reflectance sampai 8 persen. Dengan begitu, pelapis kaca ini bisa memberikan perlindungan pada pengemudi terhadap sinar matahari langsung.

Tidak hanya itu, pelapis kaca V-KOOL punya nilai IRR 98 persen, UVR 99 persen, serta VLT 70 persen. Sehingga, kaca film yang satu ini sudah terbukti berkualitas dalam melindungi cahaya yang masuk ke interior dengan sangat baik. Dengan kualitas terbaik, harga pelapis kaca mobil V-KOOL ini termasuk bersaing. Kamu bisa membeli pelapis kaca ini V-KOOL dengan kisaran harga 6 sampai 8 juta rupiah.

Llumar

Selanjutnya, pelapis kaca mobil terbaik yang bisa kamu gunakan adalah pelapis kaca mobil Llumar. Pelapis kaca mobil Llumar merupakan produk besutan salah satu produsen pelapis kaca terbesar di dunia, yaitu Eastman. Dari berbagai kelebihan pelapis kaca mobil yang satu ini, hal yang paling menarik adalah mampu memberikan efek dingin 16 derajat ketimbang kamu tidak menggunakan pelapis kaca yang satu ini.

Kalau kita sandingkan kaca film mobil Llumar vs 3M, siapa yang menang? Ternyata, Llumar bisa membuat mobil kamu lebih dingin 4 menit lebih cepat ketimbang pelapis kaca merk lain. Tentu, hal ini bisa membuat hemat, sebab Anda tidak perlu lagi banyak berinvestasi pada AC dan segala perawatannya.

Kaca Film Mobil Solar Gard

Solar Gard adalah merk kaca film mobil asal Amerika Serikat yang paling populer daripada pelapis kaca yang lain. Salah satu kelebihan dari pelapis kaca yang satu ini adalah, mampu melindungi interior dari sinar UV dan matahari sampai 99 persen. Meskipun bisa dibilang sangat pekat, akan tetapi pengemudi tetap memiliki penglihatan yang sangat baik dengan kaca film ini..

Selain itu, Solar Gard mempunyai beragam kombinasi grade dari pelapis kaca mobil terbaik yang bisa kamu tentukan. Semakin tinggi grade yang kamu pilih, maka semakin mahal harga permeternya, namun tetap meningkatkan kualitas produk yang akan kamu gunakan..

Kaca Film Mobil Huper Optik

Selanjutnya, rekomendasi pelapis kaca mobil merk Huper Optik bisa jadi pilihan. Pelapis kaca ini punya nilai TSER sampai 70 persen. Bahkan, bisa menepis sinar ultraviolet sampai 99 persen. Spesifikasi tersebut bisa menjadikan kabin mobil terasa sejuk. Serta, bisa kabin bisa sangat terlindungi sampai 5 hingga 10 derajat. Interior mobil kamu pun bisa sangat awet dan tidak cepat pudar dengan pelapis kaca yang satu ini. Selain itu, pelapis kaca Huper Optik bisa tahan dari air garam, pantas apabila pelapis kaca ini kerap digunakan di kapal laut.

Iceberg

Kalau kamu ingin pelapis kaca dengan teknologi canggih seperti Night Vision Technology, UVR, TSER, VLT, serta IRR tinggi, kaca film mobil merk Iceberg adalah pilihan yang terbaik. Fitur Night Vision Technology mampu menjadikan pengemudi mobil mempunyai visibilitas yang sangat jernih meskipun di malam hari sekalipun.

Tidak hanya itu, material yang digunakan di pelapis kaca mobil terbaik ini adalah nano ceramic 100 persen. Dengan demikian, kualitas yang ditawarkan pun yang sangat baik dalam menghalau zat berbahaya dari sinar matahari langsung. Keunggulan tersebut pun yang menjadikan pelapis kaca mobil Iceberg bisa membuat kabin mobil terasa lebih sejuk serta irit dalam pemakaian AC hingga bahan bakar mobil.

Kaca Film CP-F1

Merk kaca film mobil CP-F1 adalah salah satu produk pelapis kaca terbaik dari Amerika. Material yang digunakan untuk produk ini memiliki bahan premium. Mulai dari logam dengan kualitas tinggi hingga nano ceramic. Salah satu keunggulan dari pelapis kaca CP-F1 Solar Control ialah bisa menepis bahaya sinar UV terhadap mobil kamu. Selain itu, pelapis kaca mobil terbaik yang satu ini bisa mengurangi panas sinar matahari. Bahkan, kabin mobil kamu pun akan terasa lebih sejuk dari biasanya. Tidak hanya itu, pelapis kaca yang satu ini memberikan jaminan kesehatan berupa kekuatan yang bisa menahan serpihan kaca sewaktu-waktu kecelakaan.

Kaca Film Mobil Spectrum

Merk spectrum adalah salah satu produk pelapis kaca film mobil terbaik yang memiliki harga cukup terjangkau ketimbang merk lainnya. Soal harga, pelapis kaca mobil ini bisa kamu dapatkan di bengkel terdekat dengan harga Rp300 ribuan saja. Walaupun begitu, kualitas pelapis kaca mobil yang satu ini bisa dibilang bisa bersaing dengan produk lain.

Bahkan, kaca film mobil Spectrum sangat direkomendasikan oleh yayasan The Skin Cancer Foundation karena bisa melindungi dan menghindarkan diri dari sinar matahari yang menyebabkan kanker kulit. Tidak hanya itu, pelapis kaca Spectrum mempunyai rate TSER 90 persen serta bisa menepis sinar UV sampai 99 persen.

Kaca Film Mobil Masterpiece

Rekomendasi kaca film mobil terbaik selanjutnya adalah produk asal Jepang, yakni Masterpiece. Pelapis kaca mobil yang satu ini punya tingkat TSER sampai 77 persen serta UVR sampai 99 persen. Kaca film Masterpiece tersedia dengan warna hitam yang pekat, sangat pas buat kamu yang butuh kepekatan kaca film sebesar 80 persen. Tidak hanya itu, pelapis kaca yang satu ini sangat pas dan cocok digunakan untuk mobil kecil.

Pelapis Kaca Mobil Konica Minolta

Produk kaca film mobil terbaik yang tidak kalah berkualitas lainnya ialah merk Konica Minolta. Konica Minolta memiliki beragam jenis kaca film yang bisa kamu tentukan sesuai kebutuhan. Salah satu produk Konica Minolta yang terkenal di Indonesia ialah ICE-u. Jenis ICE-u ini merupakan pelapis kaca mobil yang memiliki teknologi terbaik dalam produksinya. Mulai dari optical technology, coating technology hingga material application technology.

Berbagai teknologi tersebut tentunya menawarkan kualitas terbaik dalam pelapis kaca mobil Konica Minolta ICE-u. Untuk diketahui, Optical Technology adalah fitur yang menanamkan teknologi fotokopi, dan teknologi ini punya daya tolak infrared yang sangat baik. Sementara, Coating Technology adalah teknologi menggunakan nano-coating yang memiliki presisi tinggi.

Terakhir, Material application technology yaitu penggunaan bahan baku material photosensitive. Sehingga, pelapis kaca ini punya kualitas dan daya tahan terbaik di kelasnya. Dengan berbagai teknologi yang ditawarkan, pelapis kaca mobil Konica Minolta ICE-u dinobatkan sebagai pelapis kaca bawaan Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Bengkel Toko Audio Mobil Terdekat dan Pasang Terlengkap

Tips Memilih Kaca Film Mobil Terbaik di Bengkel Terdekat

Dalam memilih pelapis kaca mobil yang terbaik, tentunya butuh tips yang bisa kamu gunakan. Salah satunya, kamu bisa melihat rekomendasi kaca film mobil terbaik di atas dan mendatangi bengkel terdekat untuk mencari ketersediaan produk yang kamu inginkan.

Akan tetapi, tidak hanya sampai di situ saja, masih ada tips lain yang bisa kamu gunakan ketika membeli kaca film mobil terbaik di bengkel terdekat kamu. Berikut langkahnya.

Cari Produk Terbaik dengan Teknologi UV 400

Slaah satu fungsi prioritas pelapis kaca mobil adalah melindungi dari paparan sinar matahari. Maka dari itu, kamu direkomendasikan untuk membeli produk kaca film mobil yang sudah memiliki teknologi pelindung sinar UV 400.

Teknologi tersebut ternyata bisa melindungi mobil dari sinar matahari langsung sampai 99 persen, dengan begitu, ruang kabin terasa tetap sejuk. Bahkan, teknologi tersebut bisa melindungi kulit kamu sehingga tetap sehat dan tidak terpapar sinar matahari yang berbahaya.

Beli Pelapis Kaca Mobil dengan Teknologi Night Vision

Kemudian, tips memilih kaca film mobil terbaik  yang bisa kamu lakukan ialah memastikan pelapis mobil yang kamu beli sudah dilengkapi teknologi Night Vision. Sebab, teknologi tersebut dapat menjadikan pengemudi mobil bisa melihat dengan jernih walau di malam hari sekali pun. tidak hanya itu, fitur Night Vision bisa menjaga privasi pengemudi karena memiliki tampilan yang sangat gelap

Tentukan Kaca Film Mobil dengan Fitur Anti Blue Light

Kemudian, ada teknologi atau fitur yang sangat penting buat kamu yaitu Anti Blue Light. Seperti kita ketahui,  Blue light adalah cahaya yang bersumber dari luar mobil dan bisa membuat pengemudi hilang konsentrasi, kelelahan, mudah mengantuk serta kondisi yang lain dan bisa menghambat perjalanan.

Tentunya, dengan membeli kaca film terbaik di bengkel terdekat yang memiliki teknologi Anti Blue Light, cahaya yang masuk bisa direduksi dengan baik sehingga pengemudi lebih nyaman dalam berkendara.

Pilih Pelapis Kaca Mobil dengan Bahan Nano Ceramic

Tips memilih pelapis kaca mobil terbaik terakhir adalah pilihlah pelapis kaca mobil terbaik berbahan material nano ceramic. Walaupun, pada dasarnya ada banyak material kaca film yang kerap digunakan, misalnya, material nano ceramic, material nano metal dan material nano carbon. Akan tetapi, bahan nano ceramic adalah yang paling baik.

Hal ini dikarenakan, pelapis kaca mobil berbahan nano ceramic mempunyai level penepis panas yang terbaik. Dengan begitu, suhu yang ada di dalam kabin mobil bisa terasa dingin dan menghemat penggunaan AC. Selain itu, bahan bakar pun tentu akan awet..

Selain itu, bahan nano ceramic memiliki tingkat kepekatan yang lebih tinggi. Akan tetapi, bahan kaca film yang satu ini mempunyai kadar kejernihan yang kurang jelas. Sehingga, daya pandang pengemudi bisa terbatas.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kaca film mobil terbaik yang bisa kamu beli di bengkel terdekat di daerah kamu. Pastikan kamu pun mampu pasang kaca film mobil dengan benar. Sebab, dengan pasang kaca film mobil dengan benar, produk yang kamu beli pun bisa efektif dan maksimal penggunaanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button